19 September 2024

Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024, Polsek Kalirejo Gelar Lomba Burung Berkicau

BANYUWULU.COM- Lamteng – Dalam rangka cooling system jelang Pilkada serentak 2024, jajaran Polsek Kalirejo, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menggelar festival dan lomba burung berkicau untuk memperebutkan piala Kapolsek, bertempat di halaman Mapolsek setempat. Minggu (1/9/24) pagi

Dalam sambutannya, Kapolsek Kalirejo Iptu Agus Supriyadi, S.H., M.H mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M menyampaikan bahwa pergelaran festival dan lomba burung berkicau ini adalah dalam rangka cooling system untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pilkada serentak 2024 tetap aman, damai dan sejuk.

Orang nomor satu di jajaran Polsek Kalirejo tersebut melanjutkan, dalam kompetisi kicau mania yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah ini, yang terpenting adalah demi ajang silahturahmi antar para komunitas pecinta burung.

“Tujuan utama dari lomba burung berkicau ini merupakan sarana ajang silaturahmi antar pecinta burung dan wadah penyaluran hobi para kicau mania serta untuk lebih mendekatkan Polri, khususnya Polsek Kalirejo dengan masyarakat,” kata Kapolsek.

Disamping sebagai ajang silaturahmi, sambung Kapolsek, kegiatan ini juga sebagai sarana pemersatu perbedaan, menjelang Pilkada serentak 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada ratusan peserta yang telah hadir, ada yang dari Kalirejo, Pringsewu dan Daerah lainnya. Acara ini terlesenggara oleh kita dan untuk kita,” ujarnya.

“Diharapkan, festival dan lomba burung berkicau ini menjadi wahana hiburan menarik jelang Pilkada serentak 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan,” imbuhnya.

Kapolsek mengatakan, dalam setiap pertandingan atau perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah.

Sama halnya seperti Pemilukada. Setiap kontestasi politik pasti ada yang menang dan ada yang kalah.

“Mari kita berlomba secara seportif dan kita harus siap menang dan siap kalah,” ungkapnya.

“Harapan kita, pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Lampung Tengah dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” demikian pungkasnya. (Ida/rls)

Tinggalkan Balasan