8 September 2024

banyuwulu.com

Kerja Keras Berfikir Cerdas

Kompol Ridho Rafika Resmi Jabat Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung

Bandar Lampung – Dua mantan Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas (Wakasat Lantas) Polresta Bandar Lampung diangkat menjadi Kapolsek Sukarame dan Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung.

Dua mantan Wakasat Lantas tersebut yakni Kompol Ridho Rafika diangkat sebagai Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung. Kemudian Kompol M Rohmawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Sukarame.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras memimpin secara langsung serah terima jabatan di Mapolresta Bandar Lampung, Selasa (28/5/2024).

Ia mengatakan, dua orang pamen tersebut diangkat sesuai dengan Telegram Kapolda Lampung Nomor : ST/306/V/KEP./2024 tanggal 22 Mei 2024, tentang pemberhentian dan dari pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Lampung.

Kompol Ikhwan Syukri, yang sebelumnya sebagai Kasat Lantas mendapatkan promosi jabatan sebagai Kasi Audit dan Inspeksi Subditkamsel Ditlantas Polda Lampung.

Kompol Ridho Rafika menggantikan Kompol Ikhwan, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda Lampung.

Sedangkan Kompol Warsito yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sukarame dipromosikan sebagai Gadik Muda 2 SPN Polda Lampung. Kapolsek Sukarame kini dijabat oleh Kompol M. Rohmawan, sebelumnya menjabat Kasi Audit dan Inspeksi Subditkamsel Ditlantas Polda Lampung.

“Mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa, ditujukan untuk pembinaan maupun sarana pengembangan karier anggota Polri,” kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, Rabu (29/5/2024).

Pejabat lama diucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya atas pengabdian, dedikasinya yang telah diberikan selama bertugas di Polresta Bandar Lampung. Kepada pejabat baru diucapkan selamat datang dan bergabung, besar harapannya membawa perubahan. Serta peningkatan dalam menjalankan tugas, sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat di lingkungan Polresta Bandar Lampung.

“Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam setiap organisasi, dengan tujuan untuk pembinaan karier anggota Polri,” kata Mantan Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung ini.

Hal tersebut sesuai dengan kebutuhan organisasi maupun sebagai sarana untuk pengembangan karier, pengalaman dan wawasan anggota Polri itu sendiri.

Tinggalkan Balasan