19 September 2024

Sambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69, Polres Tulang Bawang Gelar Baksos di Dua Lokasi Berbeda

BANYUWULU.COM- Tulang Bawang – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 yang diperingati pada tanggal 22 September 2024 nanti, Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung menggelar bakti sosial (baksos) berupa pembagian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat kurang mampu.

Kegiatan baksos berupa pembagian bansos kepada masyarakat kurang mampu berlangsung hari Rabu (11/09/2024), pukul 09.00 WIB s/d selesai di dua lokasi berbeda yang ada di Kecamatan Banjar Baru dan Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

“Kemarin, saya bersama dengan personel Sat Lantas menggelar baksos berupa pembagian bansos kepada masyarakat kurang mampu di Kampung Bawang Sakti Jaya, Kecamatan Banjar Baru dan Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur,” kata Kasat Lantas, AKP Khoirul Bahri, SH, MH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Kamis (12/09/2024).

Lanjutnya, kegiatan baksos yang kami gelar ini untuk menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 tahun 2024, serta dilaksanakan langsung ke rumah-rumah (door to door) sehingga benar-benar tepat sasaran dan diterima langsung oleh masyarakat penerima bantuan.

“Masyarakat penerima bantuan merupakan mereka yang benar-benar kurang mampu secara finansial. Bansos yang kami berikan berupa paket sembako dan uang tunai dengan harapan bisa membantu meringankan beban ekonomi,” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Kasat Lantas menerangkan, kegiatan bansos yang kami gelar ini merupakan bentuk nyata kepedulian dari Satlantas Polres Tulang Bawang kepada masyarakat, sehingga mereka nantinya akan semakin dekat dan cinta dengan Polri khususnya Polres Tulang Bawang.

“Bila masyarakat sudah dekat dan cinta dengan Polri, apapun bentuk kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan kamseltibcarlantas di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur pastinya akan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat,” terangnya.

AKP Khoirul menambahkan, bansos yang kami berikan ini jangan dinilai dari segi materi, tapi kami tulus dan ikhlas memberikannya dengan harapan masyarakat bisa terbantu, serta nantinya akan menjadi ladang dan amal ibadah untuk kami personel Satlantas Polres Tulang Bawang. (Ida/rls)

Tinggalkan Balasan